Pages

Jumat, 09 November 2012

QUAD CORE



Quad core merupakan satu unit processor yang di buat dari empat inti (core) independent yang memproses data (baik fixed length data maupun variable-length data).
Masing-masing core bekerja secara independen untuk membaca dan mengsekusi instruksi-instruksi program komputer, yang mungkin mencakup fungsi data dan memoriy.
Multi-processor mengalokasikan proses berbeda untuk ore individu menggunakan suatu metode yang disebut dengan multitasking. 
Metode ini dapat membantu sistem operesi untuk berjalan secara lebih efisien, terutama ketika mengalokasikan processing power pada beberapa aplikasi yang intesif menggunakan resource secara bersamaan.

Sementera quad core processor mendukung multitasking, Sistem operasilah yang menentukan bagaimana sistem komputer akan menagani beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Multitasking bergantung pada contextswiching task rutin untuk memproduksi ilusi aplikasi yang berjalan secara paralel.

Dikarenakan processor ini memiliki banyak core, quad core processor secara teori dapat menagani task lebih cepat di bandingkan dengan single core processor atau dual core processor, Namun pada praktik nyah, terdapat beberapa alasan bahwa quad core mungkin memiliki kecepatan yang tidak lebih baik.

Meskinpun presepsi bahwa banyak core seharus yah sejalan dengan kemampuan prosesyang lebih cepat, peningkatan performa quad core processor tergantung pada pengguna aplikasi dan implementasinyah. Quad core processor pada sistem komputer secara umum di pasarkan pada pengguna yang menjalankan aplikasi "barat" yang mengoptimalkan kerja resource komputer, seperti aplikasi video game , software video editing,dan aplikasi graphi editor.

okkkeeyyy lah friend mungkin itu saja yang bisa saya bagi kan mengenai quad core processor semoga bermanfaan,,,...!!!!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar